Selasa, 25 November 2008

RESENSI ILMU KOMUNIKASI



Data buku
Judul : ILMU KOMUNIKASI Suatu Pengantar
Penulis : Prof. Deddy Mulyana, M.A, Ph.D.
Tebal buku : 466 halaman
Penerbit : ROSDA
Harga : Rp. 84.000, 00

Apa yang rekan – rekan bayangkan jika harus berhadapan dengan buku dengan 466 halaman, terutama untuk yang tidak suka membaca? Pasti menyentuhnya saja malas, apalagi harus membacanya. Yah, tapi jangan mendadak pucat atau urung memiliki buku ini, karena dengan stempel “BEST SELLER” yang terpampang di cover depannya, sudah pasti anda tidak akan rugi untuk membaca bahkan memilikinya.
Saat membeli buku ini kurang lebih setahun yang lalu, buku ini sudah masuk cetakan ke-sembilan. Mau tau apa yang menjadi daya tarik buku ini, hingga laris di pasaran? Selain menjadi “buku wajib” bagi seluruh MAHASISWA komunikasi, buku ini banyak memiliki niai plus, saya yang baru pemula ini akan mencoba meresensinya.
Untuk permulaan, saya akan membahas tema buku ini, menurut saya temanya sangat menarik,karena merangkum peristiwa komunikasi dengan aspek fungsi, prinsip, model, konteks, kendala, dan penyelesaian masalah komunikasi dicampur dengan pengalaman lucu dan menarik penulis, anekdot, humor, dan lelucon tanpa mengurangi kualitas sebagai buku ilmiah. Buku yang saya miliki merupakan edisi revisi, bedanya dengan buku terdahulu adalah perbaikan kesalahan ejaan, penggantian data yang kadaluarsa dengan yang lebih up to date. Sehingga buku ini terkesan lebih “renyah” untuk dinikmati dengan bahasa yang populis. Jangan salah loh, rekan – rekan bisa tertawa tanpa henti membaca ilustrasi lintas budaya dan komunikasi verbal dan non verbal berbagai bangsa di dunia. Pokonya nikmatin aja deh. Jangan takut dengan bahasanya yang agak berat dan halamannya yang sangat tebal. Karena, kalau rekan – rekan sudah menguasai komunikasi secara dasar pasti gak akan bingung bacanya.
So, buat rekan – rekan yang ingin menguasai komunikasi dan terhindar dari kegagalan komunikasi, cepetan baca buku ini. Gak harus anak komunikasi loh yang boleh baca buku ini, buku ini juga cocok buat semua kalangan yang ingin memperdalam ilmu komunikasi. Selamat membaca dan SEMANGAT!!!!!!!

Tidak ada komentar: