Minggu, 23 November 2008

RESENSI BUKU KECERDASAN KOMUNIKASI

Judul Buku : Kecerdasan Komunikasi ( Rahasia Hidup Sukses )
Pengarang : Sumartono
Tebal Buku : 122 halaman
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2003

“Berbicara bagi orang yang normal adalah hal yang gampang, tetapi berkomunikasi secara cerdas membutuhkan pemahaman dan apresiasi diri dalam setiap aktivitas komunikasi.”

Kutipan yang diambil dari buku Kecerdasan Komunikasi (Rahasia Hidup Sukses) diatas memang benar. Kebanyakan orang hanya mampu berbicara namun tidak dapat mencerna kata-kata yang telah diucapkannya, atau istilah sekarang yaitu asbun (asal bunyi).
Hal itulah yang diungkapkan dalam buku ini. Buku ini mengajarkan kita bagaimana seharusnya berkomunikasi dan tidak bisa dipungkiri lagi komunikasi merupakan hal yang sangat penting. Buku ini mengajak kita memahami diri kita sendiri sebelum sebelum berkomunikasi dengan orang lain untuk meraih kesuksesan. Karena kesuksesan diraih melalui komunikasi. Untuk itu kita membutuhkan kecerdasan komunikasi yang merupakan upaya memadukan kekuatan yang kita miliki dengan keinginan orang lain. Kecerdasan komunikasi muncul setelah kita memahami apa sesungguhnya yang harus kita lakukan dalam membangun suatu kegiatan komunikasi tanpa rasa ragu. Dan buku ini mencoba menuntun kita meraih kesuksesan dalam berkomunikasi.

Tidak ada komentar: