Selasa, 03 Februari 2009

Bersaing??? Emang harus kan????




Data Buku
Judul :Oke, kita bersaing
Pengarang : Leyla Imtichanah
Tebal : 272 halaman
Penerbit : Gema Insani

Bersaing?????
Siapa takut????
Emang seharusnya dalam hidup ini kita harus bersaingkan guys???
Bukannya keluar sebagai seorang pemenang di puncak kesuksesan adalah impian setiap orang??? Kehidupan seakan tak pernah sepi dari fenomena persaingan. Siapa yang pantas jadi pribadi unggul dapat dilihat dari seberapa keras/gigih dia melewati sebuah proses usaha. Persaingan memang merupakan bagian dari hidup ini dan persaingan adalah suatu hal yang wajar.
Gitu juga dengan Lila dan Lisa, sahabat di SMA yang kemudian pecah karena sebuah persaingan.

(Sebelum ulai resensi, saya mau minta maaf dulu nihh, buat Dosen Komprak3 tercinta bagi mahasiswa STIKOM, Bapak Hadi Purnama. Maaf yahh pak novelnya gak up to date, abiznya gak ada dana buat beli yang baru, ini juga hasil jarahan dari adek tingkat. Moga bapak bisa ngerti yah. Makasih pak =) )

Uppzzz ketawan deh curhatnya..
Ok, sekarang kita lanjuuut…
Novel hasil pinjeman dari tingkat ini merupakan novel islami yang berisikan tentang persaingan dua orang teman sekelas yang baru memasuki bangku SMA. Mereka bersaing dalam segala hal, mulai dari akademik, penampilan, prestasi ekstrakulikuler, sampai masalah ngedapetin cowok.
Parahnya, mereka tuh sebenernya pernah bersahabat, tapi Lisa yang identik lebih segala – galanya dari Lila, memutuskan untuk menganggap Lila saingannya.
Dasar anak SMA mereka tuh gak paham kalo bersaing gak harus musuhan, bersaingkan bisa dilakukan secara sehat tanpa harus menjatuhkan salah satu diantaranya. Membohongi hati dan melakukan segala cara untuk mendapatkan pengakuan sebagai yang terbaik diantara mereka.
Alur novelnya standar sih, tapi paling gak penulisnya berhasil buat saya penasaran dan menyelesaikan baca buku ini. Menarik sih, apalagi di dalamnya banya terdapat siraman rohani muslim yang pas buat anak muda, gak terlalu berat, saya yang non muslim pun bisa memahami maksudnya.
Novel bertebal 272 halaman ini tidak hanya memberikan hiburan tersendiri bagi kita, isinya juga dapat memberikan kita pembelajaran bagaimana sebenarnya bersaing yang sehat, dan buat yang belum berani bersaing, mudah – mudahan setelah membaca novel ini akan mulai belajar bersaing untuk kemajuan diri kita.

Akhirnya, kemenangan akan dicapai oleh siapa yang paling unggul. Persaingan yang diharapkan dalam dunia manusia adalah persaingan yang sehat. Tentunya sangat tidak diharapkan jika ada sebuah kesombongan yang muncul dari persaingan. Justru yang dituntut adalah hadirnya rasa syukur pada Sang Pencipta dan sikap optimistik untuk terus berjuang. Siapa yah yang kira- kira bakal jadi pemenang diantara mereka, Lisa atau Lila???
Mau tau kelanjutannya????
Baca sendiri yahh…
Mari kita bersaing!!!!!!
Selamat menbaca dan SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: